Album Teranyar Dimmu Borgir Bakal Dirilis Nuclear Blast Lagi

Selasa, 12 April 2016 - 01:58 WIB
Album Teranyar Dimmu Borgir Bakal Dirilis Nuclear Blast Lagi
Album Teranyar Dimmu Borgir Bakal Dirilis Nuclear Blast Lagi
A A A
OSLO - Band symphonic black metal kenamaan asal Norwegia, Dimmu Borgir melanjutkan kerjasamanya dengan Nuclear Blast, salah satu label musik cadas besar dari Jerman. Pernyataan tersebut secara resmi disampaikan Dimmu Borgir melalui laman Facebook-nya pada Senin (11/4) malam WIB.

"Kami ingin menginformasikan bahwa Dimmu Borgir dan Nuclear Blast sekali lagi menempatkan pena di atas kertas, pengakuan masa lalu, sekarang dan yang akan datang dengan membuka bab lain dalam sejarah musik ekstrem! Nantikan dan saksikan di laman ini untuk info lebih lanjut terkait album baru dan rilisan DVD/Blu-ray 'Forces Of The Northern Night', karena segera beredar," demikian pernyataan Dimmu Borgir di laman Facebook-nya, Senin.

Dengan kesepakatan tersebut, maka album kesepuluh Dimmu Borgir mendatang kembali akan dirilis oleh Nuclear Blast. Biasanya selama ini Dimmu Borgir tidak perlu menunggu jeda terlalu lama untuk mengeluarkan album baru. Band yang berdiri sejak 1993 itu terakhir merilis album pada September 2010 yang diberi titel Abrahadabra.

Sebelum melepas Abrahadabra, band yang memiliki personel inti Stian Tomt Thoresen alias Shagrath (vokal), Sven Atle Kopperud alias Silenoz (gitar) dan Tom Rune Andersen alias Galder (gitar) itu sudah pernah menghasilkan album In Sorte Diaboli (2007), Stormblast MMV (2005), Death Cult Armageddon (2003), Puritanical Euphoric Misanthropia (2001), Spiritual Black Dimensions (1999), Enthrone Darkness Triumphant (1997), Stormblast (1996), For all tid (1994).

"Kami biasanya mengambil waktu dua-tiga tahun di antara masing-masing merilis album, namun sekarang sudah hampir empat tahun sejak album terakhir keluar, jadi ini sudah waktunya menyelesaikannya dan melaju dengan itu. Ini akan menjadi hebat. Maksud saya, kami selalu mengambil waktu kami," ucap Silenoz saat diwawancarai Radio Rock Finlandia dua tahun lalu, dan dikutip Blabber Mouth.

"Apabila kami melakukannya dengan tergesa-gesa, maka itu tidak akan menjadi sesuatu yang kami bisa berdiri di belakangnya, jadi kami membutuhkan waktu untuk membuatnya."

"Saya pikir kami selalu membutuhkan istirahat. Mungkin tidak lama lagi, tapi setelah setiap (merilis) album dan melakukan tur, saya pikir semua band harus beristirahat sejenak, karena Anda perlu untuk menjauh dari satu sama lain, lalu berkumpul lagi dan mendapatkan pandangan," Silenoz menambahkan.

Lima tahun lalu, tepatnya pada 28 Mei 2011, Dimmu Borgir menggelar sebuah konser yang sangat eksklusif dan tak terlupakan di gedung Oslo Spektrum, Norwegia. Setlist panggung melibatkan 53 anggota KORK (Norwegian Radio Orchestra) dan 30 anggota paduan suara Schola Cantorum, yang menjadi tamu dalam album Abrahadabra. Konser bertajuk "Forces Of The Northern Night", didokumentasikan secara profesional dan disiarkan sebagai bagian dari film dokumenter satu jam pada Juni 2011 di NRK (Norwegian Broadcasting Corporation), perusahaan media penyiaran terbesar di Norwegia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5216 seconds (0.1#10.140)